LOMBA KANJI?? Apaan tuh??

Hi!

Jumpa lagi nih dengan gw, si manusia absurd yang masih menyimpan banyak cerita buat disampaikan disini *halah *abaikan. Btw, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 13 Mei kemarin, gw ikut lomba kanji di kampus B Uhamka, daerah Pasar Rebo.

Cieeeee, ikut lomba kanji. Wah udah jago dong ya kanjinya?

JAGO NDASMU!! Gila vroh, gw kayak kambing conge disana. Banyak hal yang terjadi selama gw lomba kanji, dari mulai soalnya yang bikin gw mules dadakan sampe pisang molen mini yang  enak buanget yang gw beli di depan kampus Uhamka *apa hubungannya coeg -_-?

Oke, gw akan menceritakan dari awal…………………

Jadi nih ya, gw rela-relain bolos kuliah demi ikut lomba kanji. Lombanya kebetulan hari Rabu, dan hari rabu gw ada kuliah matkul Pengantar Komunikasi Visual. Sumpah demi kolor Yonghwa, sebenernya gw gamau bolos, soalnya gw udah bolos itu matkul dua kali. Yang pertama gara-gara bikin SIM, yang kedua karena ada acara jurusan dan kebetulan gw jadi panitia. Sebenernya itu matkul favorit gw, dosennya juga enak ngajarnya, gw suka. Tapi ya terpaksa gw bolos deh. Mana hari itu pas banget gw presentasi, kan kampret -_- Untungnya sih presentasi kelompok, tapi gak tau deh gw dapet nilai apa ngga.

Gw berangkat dari rumah sekitar jam delapan, naik motor. Dari rumah udah dandan ganteng, terus pamit sama emak *sejujurnya gw ngga bilang ke nyokap kalo gw bolos kuliah demi lomba* Nyampe sana sekitar jam setengah 9, terus nunggu registrasi jam 9.15 sama Siwi senpai (senior gw di klub Jepang). Nah, pas jam 9.15 (waktunya registrasi) gw ke ruangan 404, tempat lomba kanji berlangsung. Gw bingung banget soalnya disana sepi, cuma ada panitia dan beberapa orang aja (gw juga gatau mereka peserta apa bukan). Mau nanya panitia kan, panitianya sibuk banget keliatannya, mondar-mandir kesana-kemari kayak obat nyamuk bakar. Karena bingung yaudah gw sama Siwi senpai nungguin disitu, sambil sesekali mata jelalatan cari senpai yang unyu-unyu. Selang 15 menit, karena geregetan gw tanya deh salah satu panitianya.

Kak, kalo registrasi lomba kanji dimana ya?”  gw nanya.

Oh, kalo itu di gedung A, lantai 6″ panitianya jawab.

PRET!! Tau gitu mending gw kesana langsung daripada jamuran nungguin di depan ruangan. Gw kesel, tapi lebih kesel nungguin kepastian jawaban dari gebetan sih *anjir ngapain curhat tong. Soalnya pas technical meeting nggak dikasih tau registrasi dimana tempatnya. Pusat informasi juga ga ada.  Akhirnya gw langsung ke TKP kan, mana liftnya ngetroll pula. Untungnya kekesalan gw bisa meredam karena pas registrasi gw dapet snack. Isinya aqua, lemper sama kue. Lumayan lah buat ngisi perut. Ngga lama abis itu gw dan peserta lain dibawa ke ruangan sama panitia. Gw sempet liat muka-muka peserta lain, dan kebanyakan mereka adalah anak SMA, ANAK SMA SAUDARA-SAUDARA!! Sungguh, gw berasa tua. Muka-muka mereka masih unyu-unyu gitu. Salah satu dari mereka ada yang bisik ke temennya, dia bilang gini:

Eh liat dah. Mereka anak kuliahan tau” kita-sebut-saja-namanya-Bagol bisik ke temennya sambil ngeliatin gw.

Demi kaus kaki kakek Jenskin, hampir semua anak SMA itu ngeliatin gw dan Siwi senpai. Gimana ngga, yang lainnya pake baju putih abu-abu, lah gw pake kemeja lecek sama celana jeans butut.

Jam 10.15 lomba kanji dimulai. Dengan membaca basmallah, gw buka soal kanjinya. Halaman depan, alhamdulillah masih bisa jawab. Halaman tengah, masih mikir-mikir. Pas buka halaman belakang, Masya Allah, berasa liat undangan nikahnya gebetan, perih bung! Gw merem-melek sambil komat-kamit baca soalnya. Materi soal dari buku Basic Kanji Book vol. 1 & 2. Permasalahannya, buku vol. 1 aja gw belom khatam, apalagi vol 2. Sungguh, rasanya pengen nangis aja waktu itu baca soalnya. Udah soalnya susah, penderitaan gw bertambah karena soal yang print-annya gak jelas. Sekitar 4 halaman ada garis putih vertikal yang lumayan lebar ada di tengah-tengah soal, dan sungguh itu ganggu banget. Akhirnya gw minta ganti soal sama panitia. Bukannya dikasih soal baru, malahan gw cuma dipinjemin soal, kan kampret -_- Panitia bilang gak ada soal lagi, soalnya sama ada garis putihnya juga. Panitianya nawarin dipinjemin soal atau liat softcopy soalnya di HP. Karena udah mumet, akhirnya gw memutuskan untuk pinjem soal.

Jam 11.10, dari total 90 soal, udah setengahnya gw kerjain. Dengan fokusnya gw kerjain soal-soalnya sampe gw denger panitia ngasih pengumuman.

5 menit lagi dikumpulin ya”

SAUS TAR-TAR! RAJUNGAN! 5 menit lagi dikumpulin dan gw baru ngerjain setengah. Gw panik, peserta lain udah pada ngumpulin, termasuk yang anak SMA itu. Gw cengo, batin gw “buset dah, itu udah pada selesai apa emang karena pada bisa atau pada ngasal?”. Akhirnya pas panitia bilang waktunya abis, gw ngumpulin jawaban gw. Dan yang perlu diapresiasi, gw peserta terakhir yang ngumpulin jawaban dan hanya ngisi sekitar 50 dari 90 soal, hebat sekali hahaha.

Keluar ruangan, gw heran. Di technical meeting jelas-jelas panitia bilang waktu pelaksanaan dari jam 10.15 sampai jam 12.00. Tapi kenapa baru jam 11 udah habis waktunya? Gw curiga, jangan-jangan panitianya pake jam waktu Singapura lagi. Gw pengen komplain, tapi karena ngga mau ribet gw gak jadi komplain. Lagipula juga gw emang dari awal ngga berminat buat menangin itu lomba wkwkwk.

Sambil nunggu pengumuman dan pembagian sertifikat, gw keliling stand-stand yang ada disana. Standnya ngga banyak sih, tapi yang paling gw cari tak lain dan tak bukan adalah stand makanan. Abis makan, gw nonton acara cerdas cermat sama ranking 1. Pesertanya anak SMA. Karena bosen, gw dan Siwi senpai nunggu di masjid. Saking bosennya, gw sampe ketiduran di masjid -_- Bangun-bangun udah jam setengah 3. Gw bergegas ke lapangan buat ambil sertifikat. Pas kesana ternyata masih cerdas-cermat. Acaranya ngaret ternyata. Gw udah ngga sabar, udah cukup jengkel gw dari pagi. Akhirnya senpai gw yang lain yang juga ikut lomba (namanya Dea senpai) nanya ke panitia, kapan sertifikat bisa diambil. Dan saudara-saudara ingin tahu apa kata panitianya???? Mereka bilang:

Sertifikat bisa diambil hari Sabtu ya”

ASEEMMMMMMMMM. Jadi, gw nunggu dari jam 11 sampe setengah 3 apa itu artinya?? APAAA??? Ya Allah, lemes gw beneran pas dengernya. Tau gitu gw bisa ke kampus, bisa ikut satu matkul. Gw udah ngga tau musti gimana lagi. Di catetan gw, panitia bilang sertifikat bisa diambil saat hari H. Lah terus kalo gitu kalo bukan saat itu juga maksudnya apa? Dengan misuh-misuh akhirnya gw langsung cabut ke rumah, gak mau inget lagi kejadian barusan.

Dari cerita tadi, gw cuma mau bilang khususnya buat panitia Haru Matsuri. Kalo bisa, acaranya yang jelas jadwalnya, jangan berubah-ubah. Apa yang gw tangkep pas technical meeting dan pelaksanaan berbeda. Soal kanjinya juga, kalo bisa dicek lagi sebelum dibagiin. Itu skalanya buat lomba loh, masa soalnya bisa cacat, hampir semuanya malah. Gw kalo boleh jujur kecewa sama lomba kanjinya. Saran gw untuk lomba kanji Harumatsuri mungkin cuma lebih diperhatikan lagi hal-hal yang harus dipersiapkan sewaktu acara berlangsung, biar kejadian yang gw alami ini ngga terjadi lagi di acara Harumatsuri selanjutnya.

p.s: Waktu lomba, peserta dapet name tag. Ini penampakan name tag gw hehehe 😀capture-20150524-212031

Introduce……….

Hi!!

Entah kenapa tiba-tiba bikin akun wordpress lagi, padahal udah dua kali bikin akun dan di delete semua gara-gara ngga keurus hahaha. Alasan bikin wordpress ini sih klasik banget bisa di bilang, biar bisa bebas cuap-cuap seenak bodong. Soalnya kadang suka nge-random gitu di sosmed, takut ganggu orang *padahal kalo ganggu tinggal unfollow atau remove atau block aja sekalian wkwkwk*

Oh iya, lupa ngenalin diri. Panggil aja gw Hastiandri. Status sekarang sih mahasiswi di UNJ, jurusan Teknologi Pendidikan. “Teknologi Pendidikan??!! Apaan tuh??!! Pendidikan dengan teknologi?? Misalnya kayak belajar sambil main solitaire??” Eiitss bukan itu maksudnya! Teknologi pendidikan itu studi yang mengkaji tentang belajar. Belajar ngga cuma buat anak sekolah aja loh ya, tapi buat semua orang. Karena dengan belajar orang itu bisa mengaktualisasikan dirinya sendiri *bahasa gw terlalu berat njir*. “Terus di Teknologi Pendidikan belajar tentang apa aja? IT kah? Komputer kah? Wah asyik dong, bisa benerin laptop atau komputer kalo kayak gitu” Wah sori aja nih, kalo urusan benerin barang gituan mah mending ke Roxy sana atau ngga Ratu Plaza aja. Sebenernya definisi teknologi sendiri itu luas loh, ngga harus terpaku sama komputer dan komplotannya. Karena gw baru semester dua *masih maba cui*, setau gw sih ya TP itu belajar komunikasi, manajemen, psikologi, desain grafis, fotografi, animasi, macem-macem deh pokoknya. Kalo mau tau lebih lanjut silakan browsing aja wkwkwk *ketauan ngga pernah dengerin dosen kalo ngajar*

Lanjut lah, btw gw suka sama band Korea, kayak CNBLUE, FTISLAND, N.FLYING. Kalo penyanyinya gw suka Juniel. Terus gw juga suka sama band Jepang macem ONE OK ROCK, SCANDAL, The Gazette. Ngga cuma itu, gw juga suka Hey! Say! JUMP, Laruku, Monkey Majik. Suka anime & manga juga. Ngomong-ngomong Jepang nih, gw suka sama hal-hal seputar negeri Sakura ini. Udah dari jaman SD suka ama Jejepangan gitu gara-gara Naruto, sampe-sampe ngapalin jutsu sama lari ala ninja (kedua tangan ditaro di belakang) wkwkwk. Pas SMA baru deh kesampean belajar bahasa Jepang, gara-gara ikut klubnya. Yang tadinya cuma tau arigatou sama aishiteru doang sekarang Alhamdulillah tambah ngerti bahasanya hehehe. Walaupun kuliah ngga ngambil sastra Jepang, tapi sampe sekarang masih belajar bahasa Jepang secara mandiri. Kadang kalo ada materi yang ngga ngerti tanya ke temen yang emang ambil jurusan bahasa Jepang. Soalnya sayang ilmunya kalo ngga dipelajari lagi. Gw juga kalo ada waktu suka pergi ke acara Japan Festival gitu, apalagi yang nampilin budaya Jepang.

Yang terakhir, gw ini suka ngefangirl, tapi frekuensinya ngga sesering dulu. Biasanya gw suka fangirling-an tentang CNBLUE. Kalo dulu sih ya jaman-jaman SMA hampir setiap hari nge-fangirl, nge-spam di twitter sama tumblr. Kalo sekarang sih ya jangan tanya, tiap hari nge-fangirl bisa digantung dosen gara-gara ngga ngerjain tugas. Paling kalo senggang doang sempetnya. Tapi ya ngefangirl itu ngilangin stres loh, yakin. Kepala yang cenut-cenut bisa ilang pas liat band/penyanyi/boyband/girlband/idol group yang kita suka. Entah itu nonton konser, performance, atau sekedar liat info atau foto. Selain itu, ngefangirl juga sehat, khususnya buat yang jomblo. Daripada galau mikirin gebetan yang ngga peka-peka, mending ngefangirl. Bener ngga mblo??? :v

Gw ngocehnya banyak banget ya? Ngga aus apa? Wkwkwk *minum aer* Gw rasa sih udah segitu aja dulu perkenalannya. Ntar disambung di postingan yang selanjutnya. Sejujurnya sih jari gw udah pegel ngetiknya hahaha. Ok deh kalo gitu, sampai jumpa di postingan selanjutnya! ^^